Wednesday, August 29, 2018

Tips Mengisi Batre Android 2X Lebih Cepat

Tips Mengisi Batre Android 2X Lebih Cepat


Bagi pengguna ponsel pintar Androd, mengisi batre sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Pada umumnya Android semakin berumur, semakin banyak aplikasi yang terpasang dan semakin banyak log cache, sangat berpengaruh dalam pengisian daya atau batre, sehingga dalam mengisi batre kita merasakan tidak secepat ketika waktu Android masih dalam kondisi baru.
Tips Mengisi Batre Android 2X Lebih Cepat


Hal-hal yang menjadikan android kamu lama dalam proses pengisian batre :

  • Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang
Hal ini sangat berpengaruh dalam pengisian batre, karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang, maka daya yang di butuhkan atau di pakai juga semakin banyak nilainya, sehingga ketika dalam mengisi batre tidak bisa secepat ketika android masih dalam kodisi sedikit aplikasi.
  • Sambil dimainkan ketika masih dalam pengisian
Sangat jarang pengguna android yang tidak memainkan ponsel ketika masih mengisi batre, apalagi sobat yang aktif di sosial media facebook, BBM, Line dan sebagainya, padahal ketika dalam pengisian batre sambil memainkan ponsel akan sangat berpengaruh terhadap umur batre android, dan pastinya akan semakin lama waktu yang di butuhkan dalam mengisi batre.
  • Menggunakan Charger bukan dari bawaan ketika membeli
Menggunakan Charger atau Cas yang bukan asli dari bawaan bisa berpengaruh di android kita, karena bisa jadi tidak sesuai dengan daya batre, kalau Ampere lebih rendah pastinya akan menjadikan lama dalam proses pengisian-nya, mungkin kalau pakai yang Ampere nya lebih besar akan lebih cepat, namun hati-hati karena arus yang tidak sesuai dapat menjadikan batre cepat drop atau rusak.



Tips supaya mengisi batre 2X lebih cepat seperti Android masih baru :

  • Kurangi aplikasi yang selalu berjalan di latar belakang 
Jenis aplikasi ini biasanya aplikasi sosial media seperti facebook, Line, BBM dan lain-lain, selain aplikasi sosial media aplikasi yang selalu berjalan yaitu aplikasi yang berjenis pembersih, aplikasi hemat batre, dan aplikasi boster, jadi ketika sedang mengisi batre aplikasi-aplikasi tersebut selalu berjalan, maka daya yang masukpun akan semakin lambat karena aplikasi yang berjalan juga membutuhkan atau menghabiskan banyak daya. maka supaya pengisian batre bisa lebih cepat sobat bisa menghapus atau mengurangi aplikasi-aplikasi tersebut.


  • Matikan Android ketika sedang mengisi batre
Tidak mau ketinggalan dengan notifikasi yang ada, sehingga sobat selalu memainkan androidnya bahkan ketika sedang dalam kondisi mengisi batre, hal ini salahsatu penyebab lama-nya proses pengisian batre android sobat, lebih parahnya lagi ketika sedang mengisi batre sobat sambil bermain game, sudah jelas-jelas berpengaruh sekali terhadap lambatnya proses pengisian batre, supaya cepat daalam pengisian batre maka harus bisa menghindari hal tersebut.


  • Gunakan Charger asli yang dari bawaan atau dari paket pembeliannya
Walaupun sudah banyak beredar charger yang katanya bisa mengisi batre lebih cepat, tapi saya sarankan lebih baik menggunakan charger yang dari bawaan paket pembelian. Selain aman, resiko rusaknya batre juga lebih minim ketimbang pakai yang beli di luar sana. Saya yakin dengan menggunakan charger bawaan bisa lebih cepat dalam pengisian, asalkan sobat bisa mengikuti dua poin di atas.



Baca juga :  
  • Cara Paling Mudah Membuat APN di Android
  • 3 Browser Terbaik Untuk Android
  • Cara Baru Atasi Android yang Mulai Lelet


Setelah membaca ulasan saya di atas apakah sobat punya pendapat lain, silahkan share saja di kolom komentar.

Demikian sedikit Tips Mengisi Batre Android 2X Lebih Cepat, Semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang mungkin sudah merasakan androidnya lama dalam proses pengisian batre-nya. Terimakasih atas kunjungannya.


visit link download