Monday, July 30, 2018

Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android

Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android


Ok Google adalah sebuah fitur keren dari Google Penelusuran yang memungkinkan kita melakukan perintah suara tanpa perlu menyentuh smartphone, fitur ini bisa di akses ketika sedang di posisi layar manapun, meski dalam posisi layar terkunci. 

Sebagai pengguna ponsel pintar Android pastinya sudah biasa melihat aplikasi ini, namun terkadang kita tidak tahu fungsi dan cara menggunakannya. Aplikasi keren bawaan Google ini sudah mencapai versi 5.10.32 update 14 Maret 2016, sobat bisa memperbarui melalui Play Store, dengan cara Masuk Play Store lalu cari Google lalu klik Perbarui tunggu sampai selesai pemasangan.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, sobat jalankan aplikasi Google Penelusuran atau bisa langsung setuh widget Penelusuran Google lalu klik menu yang ada di sebelah kiri atas, kemudian klik Setelan, Lalu klik Suara, maka akan ada beberapa menu pengaturan, Sobat klik saja Deteksi "Ok Google" lalu klik "Dari layar manapun" disitu ada penjelasan :

"Oke Google pada layar manapun, Selesaikan semuannya tanpa mengetik, Cukup ucapkan Ok Google saat layar aktif - bahkan saat di layar kunci atau saat menggunakan aplikasi favorit"


Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android


Klik mulai untuk masuk pelatihan suara supaya bisa di kenali oleh Google, sobat ucapkan Ok Google dengan suara khas atau suara asli sobat agar Google bisa mengenalinya, selesaikan penyesuaian suara sobat dengan tiga tahap sampai selasai.


Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di AndroidCara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android

Kalau sudah selesai,  keluar saja dari menu Google Penelusuran, dan silahkan di coba masuk ke aplikasi apa saja lalu ucapkan Ok Googe, 


Baca juga : Cara Mudah dan Cepat Berkirim File Antar Perangkat dengan SHAREit
Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android


Demikian ulasan tentang bagaimana  Cara Mengaktifkan OK GOOGLE di Android, Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat yang mungkin belum mengetahuinya. Sampai jumpa di Internet. :D


visit link download